Subscribe:

Ads 468x80px

Assalamualaikum wr. wb, Salam SuksesMulia...

Labels

Selasa, 10 September 2013

Investasi Pengembangan Diri

Mari kita berandai-andai sejenak. Apabila tiba-tiba Anda memperoleh rezeki nomplok sebesar sepuluh milyar rupiah dan itu harus dihabiskan, kira-kira apa yang akan Anda lakukan? Jangan lanjutkan membaca sebelum Anda merinci hal-hal apa saja yang akan Anda lakukan dengan uang sebesar itu?
Coba sekarang cek, adakah hal yang akan Anda lakukan berkaitan dengan peningkatan kualitas pikiran, keahlian, mental dan hati Anda? Atau, semuanya habis dibelanjakan untuk sesuatu yang terlihat, misalnya beli rumah, mobil dan sejenisnya?

Saya menyarankan, biasakan untuk menganggarkan dana untuk sesuatu yang hasilnya tidak langsung terlihat. Misalnya, ikut pendidikan, pelatihan, kegiatan yang meningkatkan kualitas pikiran dan keahlian serta mengasah kepekaan hati dan menguatkan mental. Memang boleh jadi hasilnya tidak langsung terlihat tetapi hal itu sangat penting bagi kebahagiaan hidup Anda.

Dalam bahasa beberapa trainer itu namanya “investasi leher ke atas”. Mungkin karena investasi itu mengasah otak dan menambah knowledge pelaku. Adapun orang tua angkat saya menyebutnya “investask dada ke atas”. Mengapa? Karena yang perlu diasah bukan hanya pikiran tetapi juga hati. Dan hati itu letaknya di sekitar dada. “Jangan pelit untuk investasi dada ke atas,” pesan orang tua angkat saya.
Banyak kegiatan investasi dada ke atas, dari yang free alias gratis hingga yang berbayar.

Bagi Anda yang tinggal di Semarang dan ingin ikut seminar motivasi, silakan bergabung di Seminar-Seminar yang diadakan oleh Komunitas SuksesMulia Semarang, untuk wilayah Semarang, dan Komunitas-Komunitas lain yang sifatnya positif

Silahkan Follow : @Ksmsemarang
Salam SuksesMulia!
Comments
0 Comments

0 komentar: