Subscribe:

Ads 468x80px

Assalamualaikum wr. wb, Salam SuksesMulia...

Labels

Rabu, 21 Maret 2012

Setting Internet Pada Android

Memiliki ponsel Android memang menjadi kebanggaan bagi semua orang yang memilikinya. Fenomena Android ini memang cukup unik. Belum lama hadir namun perkembangan Android sudah sangat pesat dan bahkan mengalahkan dominasi iOS dan Symbian. Tetapi, sebenarnya apakah Android itu? Android adalah system operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux yang menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.
Android tidak terikat ke satu merek Handphone saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain. Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., dan pada tahun 2005 di akuisisi oleh Google. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap versi nya diberi kode nama berdasarkan nama makanan seperti Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich.

Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik. Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar handphone pada umumnya.
Beragam aplikasi tersedia di market android, dan untuk mendapatkan aplikasi tersebut tentunya kita butuh koneksi internet yang bagus. Bisa dikatakan fitur yang menonjol lainnya dari Android adalah kemudahan dalam mengakses internet. Karena kemudahannya dalam mengakses internet inilah, maka Telkomsel hadir dengan menawarkan paket internet yang cepat dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Selain itu yang harus diperhatikan oleh pengguna Android adalah setting internet pada handset mereka. Untuk memberi kenyamanan kepada pelanggannya, khususnya bagi para pengguna Android dalam berinternet, berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan setting internet pada handphone Android anda:
Pilih Menu : Setting > Wireless&Network Settings >  Mobile Network > Access Point Name
Sesuaikan profile Internet dan MMS sebagai berikut:
Tsel WAP
Name TSEL WAP
APN Telkomsel
Proxy 10.1.89.130
Port 8000
User Name wap
Password wap123
Server (dikosongkan)
MMSC (dikosongkan)
MMS Proxy (dikosongkan)
MMS Port (dikosongkan)
MCC 510
MNC 10
Authentication Type PAP
APN Type
Untuk setting MMS pada android, sebagai berikut:
Name TSEL MMS
APN MMS
Proxy (dikosongkan)
Port 8000
User Name wap
Password wap123
Server (dikosongkan)
MMSC http://mms.telkomsel.com
MMS Proxy 10.1.89.150
MMS Port 8000
MCC 510
MNC 10
Authentication Type PAP
APN Type MMS
Bila konfigurasi GPRS dan MMS sudah benar sesuai panduan diatas tapi masih belum bisa terkoneksi ke Internet, segera hubungi call center Telkomsel di 116 (simPATI/KartuAs) dan 111 (kartuHALO) atau kunjungi website kami di www.telkomsel.com.
Comments
0 Comments

0 komentar: